Tips Agar Storage Handphone Android Kamu Tak Cepat Full

Seiring waktu lamanya pengaplikasian hand phone, maka banyak aplikasi, foto, musik, dan video yang dimasukkan. Salah satu dampaknya yakni Anda bakal kehabisan storage.

Hal hal yang demikian sanggup membuat smartphone jadi lebih lambat, kecuali itu storage yang penuh pun membikin telpon pintar tak otomatis memperbarui aplikasi serta mengammbil foto. Cek info perihal cara android disini.

Kali ini kami akan memberikan sebagian kiat pencegahan supaya penyimpanan telepon seluler kamu tidak penuh, berikut seperti dilansir dari situs Android Pit.

1. Rajin Bersihkan Storage Internal
Penyimpanan internal pada hp cerdas terlebih dipakai untuk tiga hal yaitu data aplikasi, data cache, serta data pengaplikasian. Untungnya ketiga hal tersbeut dapat dipegang. Caranya luangkan sedikit waktu untuk menghapus sebagian data yang tidak diperlukan.

Kecuali itu juga memindahkan folder atau file yang tidak Anda butuhkan pada telpon pintar Anda ke komputer. Jangan lupa untuk memeriksa segala folder, malah folder WhatsApp kamu bisa penuh dengan gambar ataupun video.

2. Gunakan microSD
Padahal ada upaya Google untuk memegang pengaplikasian ekspansi microSD dengan Cloud. Tetapi yang pasti ingatan eksternal kadang kala memang sangat dibutuhkan untuk menaruh beberapa data dengan ukuran besar seperti foto, video dan musik.

Malahan jikalau telepon seluler Anda tak memiliki slot microSD, Anda masih bisa mengaplikasikan microSD eksternal seperti memori otg atau usb otg untuk menerima lebih banyak ruang storage.

3. Gunakan Cloud
Jikalau foto dan musik memakan memori sungguh-sungguh besar, Cloud menjadi solusi terbaik. Aplikasi Google Foto menawarkan penyimpanan tidak terbatas cuma-cuma untuk foto kamu seumur hidup. Aplikasi juga akan memungkinkan kamu menaruh video tanpa batas sebesar 1.080p secara tidak dipungut bayaran.